Total Jumlah 117 Kasus 

Pasien Positif Kembali Nihil, Satu Pasien Sembuh 

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Saat ini, kasus positif Covid-19 kembali nihil di Provinsi Riau. Tetapi, ada satu pasien yang dinyatakan sembuh.Pasien yang sembuh berinisial MJ (13) warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia juga masih kluster dari kepulangan santri asal Magetan, Jawa Timur.''Pasien dinyatakan sembuh hari ini merupakan santri kluster Magetan,'" ungkap Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Jumat (5/6/2020) di posko tim Gugus Riau.

Artinya, dengan tidak adanya penambahan hari ini. Maka, total kasus positif di Provinsi Riau, masih berkisar 117 kasus.Rinciannya, sebanyak 11 orang positif Covid-19 masih. Sisanya, 100 pasien dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.''Meninggal akibat Covid-19 masih enam orang,'' terang Yovi. Sedangkan, pada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau, masih dirawat berjumlah 67 pasien. Sebanyak 1.237 orang telah dipulangkan, usai hasil tes dinyatakan negatif.Sementara itu, dalam kasus PDP, sebanyak 161 orang meninggal dunia. Angka diatas, sebut Yovi, merupakan dari total PDP sebanyak 1465 orang. Lalu, pada kasus orang dalam pemantauan berjumlah 5.238 orang. Sedangkan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 64.887 orang.


Riau Masuk Lima Daerah Miliki Nihil Pasien Positif Covid-19

Dengan kondisi beberapa hari ini, di Riau tidak ada kasus pasien positif. Artinya, Bumi Lancang Kuning ini termasuk dari enam Provinsi di Indonesia yang tidak ada kasus positif Covid-19.Yovi menyebutkan, enam wilayah yang melaporkan tidak adanya penambahan kasus baru per Jumat (5/6/2020) ini. Adapun enam daerah itu, antara lain Provinsi Aceh, Bengkulu, termasuk Riau dan Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur serta Gorontalo.Maka dengan situasi tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Maka, hingga saat ini hanya ada empat Kabupaten dan Kota yang masih ada kasus positif.Empat lokasi itu, sebut Yovi antara lain, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Inhil dan Bengkalis serta Pelalawan.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar